Articlesbreadcrumb
Panduan Penjaminan Asuransi Kecelakaan Diri Grab
Panduan Penjaminan Asuransi Kecelakaan Diri Grab
Article
Panduan Penjaminan Asuransi Kecelakaan Diri Grab

Langkah-Langkah Penanganan di Fasilitas Kesehatan:

📝 Identifikasi Pasien

  • Tanyakan apakah pasien merupakan pengemudi atau penumpang Grab yang mengalami kecelakaan.
  • Lanjutkan dengan pemeriksaan awal sesuai SOP penanganan darurat.

     

 

📋 Dokumen yang Perlu Disiapkan Pasien

Mohon bantu pasien/keluarga untuk melengkapi dan menunjukkan dokumen berikut:

Dokumen

Keterangan

📱 Order IDKode booking perjalanan di aplikasi Grab
🆔 Profile ID GrabDapat ditemukan di akun pengemudi
🚗 STNK & SIMBukti kendaraan (untuk pengemudi)
🪪 KTPIdentitas resmi pengemudi dan penumpang

 

 

 

 

 

 

 

⚠️ Jika ada dokumen yang belum lengkap atau tidak valid, mohon informasikan kepada pasien untuk segera melengkapi sebelum proses verifikasi dapat dilanjutkan.

 


 

💬 Hubungi Meditap via MediChat

Petugas RS/klinik dapat menghubungi tim Meditap melalui kanal MediChat.

Mohon sertakan data lengkap berikut:

  • Ditulis di kolom message:
    • Nama pasien
    • Tanggal lahir
  • Foto:
    • Order ID & Profile ID Grab
    • STNK, KTP, SIM
       

 


 

✅ Verifikasi & Registrasi Layanan

  • Meditap akan melakukan verifikasi data pasien.
  • Jika data valid, Meditap akan mengirimkan Nomor Kartu & Tanggal Lahir untuk registrasi.
  • Gunakan data tersebut untuk proses pendaftaran layanan cashless.
     

 


 

🏥 Jenis Layanan yang Ditanggung

Rawat Jalan

  • Lanjut ke proses klaim dan settlement.

Rawat Inap

  • Meditap akan menerbitkan:

    • Initial Guarantee Letter (GL)
    • Case monitoring dilakukan selama perawatan
    • Setelah pasien selesai dirawat, akan dikirimkan Final GL

       

 

💼 Proses Settlement Klaim

  • Pastikan semua dokumen medis dan GL digunakan dalam proses settlement klaim RS ↔️ Meditap.
  • Selalu pastikan kejelasan dan kelengkapan dokumen administratif dan medis.

 


 

📌 Catatan Tambahan

  • Setiap perubahan data pasien harap langsung diinformasikan melalui MediChat.
  • Tim Meditap siap membantu untuk mempercepat proses verifikasi & jaminan.

 


 

🔗 Hubungi Meditap via MediChat

Petugas RS/klinik dapat menghubungi tim Meditap melalui portal MediChat.
Kami siap membantu Anda 24/7

 

Topik yang Direkomendasikan
Artikel Terbaru